PERANAN BADAN PENYELESAIAN SENGKETA KONSUMEN (BPSK) KOTA PAYAKUMBUH TERHADAP SENGKETA KONSUMEN
Nedi Rinaldi(1*)
(1) STIH Putri Maharaja Payakumbuh
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Darmayanti, E. (2018). Perlidungan Hukum Terhadap Pelaksanaan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Pada Perusahaan. Jurnal Cendekia Hukum, 3(2), 283–296.
Desemberius, SE. MM, Penyelenggaraan Badan Penyelesaian Konsumen (BPSK), Bimtek BPSK se Sumbar di Padang, tanggal 03 Maret 2016.
Faisal. (2018). Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Terhadap Pra Kepemilikan Rumah Sangat Sederhana Di Kota Payakumbuh. Jurnal Cendekia Hukum, 3(2), 178–187.
Fahmiron, SH. M.Hum, Proses Pelaksanaan Eksekusi Putusan Badan Penyelesaian Sengketa (BPSK) di Pengadilan Negeri, Bimtek BPSK se Sumbar di Padang, tanggal 13 Maret 2018.
Fahmi Shabab, SE, MBL, Penyelesaian Sengketa pada di BPSK Melalui Mediasi , Bimtek BPSK se Sumbar di Padang tanggal 30 September 2015.
Ganef Judawati, Tujuan Perlindungan Konsumen, Bimtek BPSK se Sumbar di Padang, di Padang tanggal 30 September 2015.
I. Made Widyana, Alterantif Penyelesaian Sengketa (ADR), (Jakarta: Indonesia Business Law Center (IBLS) Bekerja sama dengan Kantor Hukum Gani Djemat & Partners, 2007).
Sri Turatmiyah, A. N. (2016). Peran Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen dalam Pengawasan Klausula Baku di Kota Palembang. Jurnal Hukum IUS QUIA IUSTUM, 32(1), 147–165.
Superry Daniel Sitompul, J. S. (2014). Peran Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (Bpsk) Dalam Penyelesaian Sengketa Konsumen Terkait Good Governance (Studi Kasus di BPSK Kota Medan). Jurnal Mercatoria, 7(2), 208–221.
Zainul Akhyar, Harpani Matnuh, H. (2015). Peranan Badan Penyelesaian Sengketa (Bpsk) Kota Banjarmasin. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 5(10), 773–783.
Undang- Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen (UUPK).
Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Nomor: 350/MPP/ Kep/ 12/ 2001, tentang Pelaksanaan Tugas dan Wewenang Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen disingkat BPSK.
Peraturan Menteri Perdagangan Nomor: 06/M-DAG/PER/2/2017, tentang Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen.
DOI: http://doi.org/10.33760/jch.v4i2.138
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 JCH (Jurnal Cendekia Hukum)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by STIH Putri Maharaja Payakumbuh
Indexing by