JURIDICAL REVIEW OF CUSTOMER SATISFACTION LINKED TO CONSUMER PROTECTION LAW IN PHARMACY MANAGEMENT
Helfira Citra(1*), Sry Wahyuni(2), Raudhatul Rafasya(3)
(1) Universitas Dharma Andalas
(2) Universitas Dharma Andalas
(3) Universitas Dharma Andalas
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anak Agung Sri Indrawati Shinta Vinayanti Bumi, ‘Syarat Subjektif Sahnya Perjanjian Menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (Kuh Perdata) Dikaitkan Dengan Perjanjian e-Commerce’, Hukum Bisnis Fakultas Hukum Universitas Udayana, 2017, 1–5 .
Arumsari, (2017), ‘Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada’, Jurnal Keuangan & Bisnis, 2.March 2010
Busyra Azheri, 2010, Disertasi, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Dalam Kegiatan Pertambangan Di Sumatera Barat. Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang.
C S Pantow, D W Lumintang, and A E Gerungan, (2020) ‘Hubungan Hukum Para Pihak Dalam Perjanjian Kerjasama Dagang Antar Perusahaan Menurut Hukum Perdata’, Lex Privatum, VII.2, 5.
Deny Haspada, (2018) ‘Perjanjian Nominee Antara Warga Negara Asing Dengan Warga Negara Indonesia Dalam Praktik Jual Beli Tanah Hak Milik Yang Dihubungkan Dengan Pasal 1313 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata’, Wacana Paramarta: Jurnal Ilmu Hukum, 17.2, 115–24 .
Ferinadewi dan Didit Darmawan, 2004, perilaku konsumen: Prinsip, Pengaturan dan Implementasi, Atmajaya Press, Jogjakarta
FFM Hutahaean,(2023), ‘Perlindungan Hukum Terhadap Konsumen Ataas Data Pribadi dan elektronik BRImo(BRIMOBILE)’,29.
Givenchy Lord Tangkudung, Theodorus Lumunon, and Jeanya A karmite, (2023)‘ Analisis Jaminan Perlindungan Hukum Bagi Yang Menerima Kefarmasian Di Oleh Apoteker’, Lex Privatum, XI.2, 1–10.
Griffin, Jill. (2003). Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan, edisi revisi dan terbaru, Erlangga, Jakarta.
Guntur Samodro, ‘Pendekatan House Of Risk Untuk Penilaian Risiko Alur Penyediaan Dan Pendistribusian Obat (Studi Kasus Pada Apotek ABC)’, Opsi, 13.2 (2020), 92
Handi Irawan. (2002). Sepuluh Prinsip Kepuasan Pelanggan, Cetakan kedua. Jakarta: PT. Gramedia
Helfira Citra, Sry Wahyuni, and Yulia Risa, ‘Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Developer’, Ensiklopedia Social Review, Vol.2 no 2.2 (2020), 111–18
Jurnal STEI Ekonomi, 2017, Vol 26, No. 01, Juni, Analisis Pengaruh Kualitas produk, Harga, dan Citra Merk Terhadap Kepuasan
Khairun Nisa, ‘Gambaran Perencanaan Dan Pengadaan Obat Di Instalasi Farmasi Rsud Mohammad Noer Pamekasan Tahun 2021’, JIFA : Jurnal Ilmiah Farmasi Attamru, Vol. 3 No. (2021), 44–50.
Kotler, Philip dan A.B Susanto , 2000, Manajemen pemasaran jasa di Indonesia, Implementasi dan Pengendalian, Jakarta: Salemba Empat.
Kristiane Paendong and Herts Taunaumang, (2019) ‘Kajian Yuridis Wanprestasi Dalam Perikatan Dan Perjanjian Ditinjau Dari Hukum Perdata’, Yuridis, 1–7.
Lewis dalam Berbagai masalah yuridis yang dihadapi Perbankan, Varia Peradilan
Lili Fadli Muhamad and Elkin Rilvani, ‘Systematic Review, (2021): Perlindungan Konsumen Transaksi Online’, SMART Management Journal,1.240.
Nilasari, E., & Istianti. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan konsumen, Jurnal Paradigma, Vol. 13
Ni Luh Nurkariani, (2022), ‘Pentingnya Kepuasan Konsumen Untuk MeningkatkanLoyalitasPelanggan’, Artha Satya Dharma, 15.1,27–32.
Niru Anita Sinaga, (2018)‘Peranan Asas-Asas Hukum Perjanjian Dalam Mewujudkan Tujuan Perjanjian’, Binamulia Hukum, 7.2, 107–20 .
Purwahid Patrik, 1988, Hukum Perdata II, Perikatan yang Lahir dari Perjanjian dan Undang-undang, Semarang: FH Undip
Purwahid Patrick dan Shofie, 2000, Hukum perlindungan konsumen dan instrumen-instrumen hukumnya, PT Citra Aditya Bakti : Bandung
Raden Ajeng Astari Sekarwati and Susilowati Suparto, (2020) ‘Perlindungan Konsumen Untuk Memperoleh Hak Layanan Purna Jual Di Indonesia Dan Eropa’, Jurnal Bina Mulia Hukum, 5.2 275.
Ramayani Yusuf, Heny Hendawati, and Lili Adi Wibowo, (2020), ‘Pengaruh Konten Pemasaran Shoppe Terhadap Pembelian Pelanggan’, Jurnal Manajemen Pendidikan Dan IImu Sosial, 1.2 50615
Rizal Wahyu Kusuma and Suwitho, (2015), Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Fasilitas Dan Emosional Terhadap Kepuasan Pelanggan’, Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 4.12, 1–17 .
Rosady Ruslan, 2008, Metode Penelitian: Public relation & komunikasi : Jakarta, Rajawali Pers.
Salim, 2014, Pengantar Hukum Perdata Tertulis (BW), cet ke-9, Jakarta: Sinar Grafika, Hal.6
Siti Munisih and Euis Soliha, ‘Prosiding Seminar Nasional & Call for Papers Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Nilai Pelanggan Dan Kepuasan Pelanggan Dan Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan Apotek Dela Semarang’, Prosiding Seminar Nasional & Call for Paper.
Subekti, R. 1984. Pokok-Pokok Hukum Perdata. Jakarta: Intermasa
Sudikno, 2008, Ilmu Hukum, Penerbit Liberty, Yogyakarta
Stamboel, Kemala Aziz. 2012. Panggilan Keberpihakan: Strategi Mengakhiri Kemiskinan di Indonesia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Yuniarti, V. S. (2015). Perilaku Konsumen Teori dan Praktik . Bandung: CV Pustaka Setia
DOI: http://doi.org/10.33760/jch.v9i1.813
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JCH (Jurnal Cendekia Hukum)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by STIH Putri Maharaja Payakumbuh
Indexing by